Senin, 05 Oktober 2015

Pengalaman Belajar Mixing Lagu

Assalamu'alaikum..

        Daripada nganggur mending posting aja deh :D, setelah lama tidak membuka blog saya (sekitar 3 tahun wkkk) ternyata lupa passwordnya..hadeeehh..ya sudah bikin blog baru aja deh...
Oke sekarang kita langsung ke topik alias to the point ya, seperti judul posting saya kali ini, yaitu Pengalaman belajar mixing lagu, ya siapa sih yang gak suka dengerin lagu? minimal au lah dengerin :D , karena jika sesorang dengerin lagu mereka akan merasakan kedamaian dalam pikiran mereka karena lagu itu adalah keindahan, tapi taukah sobat kalo membuat lagu sampe mixing itu membutuhkan seni yang tinggi untuk mrnciptakan suatu keindahan, nah ini nih yang paling susah.
oke tetapi disini saya akan embahas tentang mixing lagu ya buka menciptakan lagu, mungkin bisa dibilang mixing lagu adalah hal yang lebih sulit daripada menciptakan lagu, why? karena seorang music engeener harus memiliki indra pendengaran yang peka dan juga seni bermusik yang tinggi juga, dan semua itu tak lepas dari seberapa besar imajinasi sang engeener.
        sudah sekitar 4 tahun saya belajar ngemix lagu, berawal dari saya punya band dan pernah masuk dapur rekaman (di desa sih :D) waktu itu masih sekolah jadi ya meskipun waktu itu masih murah tapi ya terasa banget dikantong pelajar akhirnya pun saya punya ide untuk belajar ngemix lagu, siapa tau bisa dan saya bisa sesuka hati saya bikin lagu, mantapp kan?. pertama kali ngemix lagu saya nggak punya alat musik sama sekali cuma punya gitar akusti murahan :( tapi saya tetep PD aja. dan hasilnya, taaraaaaa ancuuur bingits, tapi itu tak membuat saya putus asa, saya terus belajar sampai akhirnya sedikit demi sedikit bisa bertambah baik hasil rekaman saya, alhamdilillah...
         dan akhirnya saya bisa membeli alat musik dari hasil home recording saya, lumayan kan selain hoby bisa menghasilkan receh hehe, naaah untuk sobat semua bisa juga kok dengerin hasil home recording saya yang apa adanya (coming soon), sekian pembukaan dari saya,,

TETAP BERKARYA YAAAA

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews

Find Us On Facebook

Popular Posts

Pages

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts